Bapelkes Siapkan Posko Kesehatan Bagi Jamaah Haul Abah Guru Sekumpul

Gedung Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Rabu (25/1/2023). MC Kalsel/tgh

Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) turut serta dalam peringatan haul guru sekumpul ke-18 dengan menyediakan posko kesehatan dan menyiapkan tempat istirahat bagi jamaah.

Setiap tahunnya, Bapelkes Kalsel selalu turut serta pada kegiatan Haul Guru Sekumpul atau KH Zaini Abdul Ghani dengan menyiapkan posko kesehatan.

“Tahun ini, kami juga turut serta dengan menyiapkan sarana dan prasarana. Insya Allah kami juga menyediakan konsumsi dan makanan ringan yang sehat bagi jamaah haul yang beristirahat sejenak di posko kami,” ucap Kepala Bapelkes Kalsel, Sulikah melalui Kepala Seksi Pengendalian Mutu, Abdul Basit di ruang kerjanya Banjarbaru, Kamis (26/1/2023).

Oleh karena itu, Bapelkes juga menyediakan asrama dan guest house bagi para tamu khusus Pemerintah Provinsi Kalsel yang ingin menginap ataupun sekedar beristirahat yang dapat menampung 226 orang.

“Mudah-mudahan para tamu yang kami fasilitasi bisa memanfaatkan waktunya untuk beristirahat sambil melaksanakan kegiatan-kegiatan haul di tahun 2023,” ungkapnya.

Lanjut Ia menambahkan, mulai beroperasinya posko Bapelkes pada pagi Kamis 26 Januari dan saat ini sedang dipersiapkan berbagai pelayanan kesehatan di posko tersebut.

Adapun sarpras yang juga disediakan Bapelkes untuk tamu khusus tersebut yakni ada asrama dengan kapasitas 196 orang yang disetiap kamar tersedia 2 bed, serta 5 guest house yang mampu menampung 30 orang. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai