Belasan Pembalap Internasional Ramaikan Uncle Hard Enduro 2022

Belasan pembalap Internasional mengikuti pertandingan trek prolog pada pembukaan Uncle Hard Enduro Tahun 2022, di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Pelepasan para rider internasional langsung di lakukan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor didampingi Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar, Kepala SKPD, Pemprov Kalsel, Ketua Panitia Waluyo dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Sahbirn Noor mengatakan uncle hard enduro tahun 2022 ini lebih seru dan menantang dibandingkan tahun sebelumnya. 

“Semoga ini bisa menjadi semangat bagi para rider, dan dapat memotivasi para pembalap Kalsel untuk mengasah kemampuan,” kata Sahbirin Noor, Sabtu (26/11/2022).

Menurutnya, dengan diselenggarakannya kembali uncle hard enduro ini, diharapkan dapat semakin mempertegas Kalsel, sebagai destinasi wisata adventure, serta dapat dapat dinobatkan sebagai “kota enduro” di Indonesia. 

“Karena, event ini, selain menjadi yang pertama, juga menjadi satu-satunya di Indonesia. Dengan begitu, kita berharap, event ini bisa secara rutin diselenggarakan di Kalse,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Uncle Head Enduro Kalsel, Waluyo menambahkan dalam event ini ada 4 kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan yakni internasional, nasional, lokal dan kelas adventure, untuk bikers yang belum mempunyai skill maupun spesifikasi kendaraan mumpuni. 

“Untuk kelas internasional 2 lap, sedangkan nasional dan lokal hanya 1 lap dengan panjang trek 20 km. Sementara untuk kelas adventure, kita akan ajak mereka untuk menikmati keindahan alam banua kita dengan jalur trek sepanjang 50 km,” kata Waluyo. 

Peserta yang mengikuti kelas Internasional 18 bikers, nasional dan lokal masing-masing 50 bikers. Sedangkan pada kelas adventure ditargetkan dapat mencapai 1.500 bikers. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai