Tambah Pengetahuan Jurnalistik, Gubernur Kalsel Buka Journalist Camp III

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (tengah) memberikan cinderamata pada kegiatan Journalist Camp III di Villa Puncak Tahura Sultan Adam, Kabupaten Banjar, Sabtu (11/3/2023).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor membuka secara resmi kegiatan Journalist Camp III di Villa Puncak Tahura Sultan Adam, Kabupaten Banjar, Sabtu (11/3/2023).

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menyatakan sangat mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan Journalist Camp III yang diinisiasi oleh 6 media siber yang tergabung dalam komunitas Baret 78.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kembali Journalist Camp dan tahun ini merupakan gelaran yang ketiga,” ujar Sahbirin Noor, Minggu (12/3/2023).

Gubernur Kalsel juga menjelaskan, jika kegiatan Journalist Camp III ini memiliki manfaat, selain untuk mengetahui dan menambah pengetahuan terkait jurnalistik, juga dapat meningkatkan kualitas para jurnalis.

“Diharapkan dapat menjadi jurnalis yang handal, sehingga mampu menjadi penyumbang kebijakan pemerintah dan keinginan masyarakat, serta dapat bersama-sama meningkatkan literasi media bagi masyarakat dan generasi muda bagi banua kita,” harapnya.

Banyaknya pengguna internet dan media sosial di Indonesia ini, menurutnya dapat menjadi peluang untuk membangun bisnis berbasis digital, termasuk media online.

Namun, tingginya penggunaan internet dan media sosial di Indonesia ini, perlu diimbangi dengan peningkatan kemampuan literasi media, baik sosial, digital maupun sejenisnya.

Dalam kegiatan ini, turut juga diberikan penghargaan kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor sebagai Regional Leader Who Cares About Cultural Arts, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian J Djajadi sebagai A Precision Law Enforcer, dan Dir Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Sentot Adi Dharmawan sebagai Cyber Media Partner.

Kemudian, penghargaan juga diberikan kepada sponsor utama yakni, Bank Indonesia Provinsi Kalsel sebagai Instansi Vertikal Terbaik, dan dua lainnya Widya Aestethic, serta PT Energi Jaya Bumi Mandiri. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai