Perpani Kota Banjarmasin Raih Juara Umum Festival Panahan Paman Birin Cup 2023 Tingkat Pelajar

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Budiono berfoto bersama dengan usai mengalungkan medali juara umum pada kegiatan Festival Panahan Paman Birin Cup 2023 tingkat Pelajar usia 11 sampai 18 Tahun se-Kalimantan Selatan di Lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin, Minggu (12/3/2023). MC Kalsel/tgh

Perpani Kota Banjarmasin berhasil meraih juara umum pada even Festival Panahan Paman Birin Cup 2023 tingkat Pelajar, usia 11 sampai 18 Tahun se-Kalimantan Selatan di Lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin.


Adapun perolehan medali Klub Perpani Kota Banjarmasin yaitu 9 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Kemudian juara kedua diraih oleh Club PBAC Bersujud dengan torehan medali yaitu 4 emas dan 5 perak dan juara ketiga diraih oleh Klub Pelaihari Archery dengan torehan medali 3 emas.


Penyerahan medali dan tropi langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah diwakili oleh Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Budiono dan didampingi Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Rijal Hamid.


Usai menyerahkan medali, Budiono mengatakan dari hasil festival panahan, banyak potensi atlet muda untuk dikembangkan memajukan olahraga panahan banua, agar mampu meraih prestasi di nasional maupun internasional.


“Alhamdulillah bisa kita lihat tadi, animonya sangat besar, dari pelajar usia 11 sampai 18 tahun. Tadi sudah muncul beberapa atlet-atlet muda, yang berbakat dan akan dibina serta dikembangkan kemampuannya,” kata Budiono, Minggu (12/3/2023).


Ia berharap, melalui kegiatan Festival Panahan Paman Birin Cup 2023 ini, dapat dikembangkan nantinya didaerah masing-masing guna menghasilkan atlet yang profesional.


“Jadi diharapkan tidak sampai disini. Masing-masing daerah dapat mengembangkan dan membina atlet yang sudah berprestasi di even panahan paman birin cup ini. Sehingga atlet ini, dapat dipersiapkan untuk mengikuti event di daerah maupun luar daerah,” ujarnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai