Gubernur Kalsel Apresiasi Program Kerja BKS-TM

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Kalimantan Selatan, Husnul Hatimah pada pembukaan Rapat Kerja Badan Kerjasama Teknik Mesin (BKS-TM) Indonesia, Banjarmasin, Rabu (24/5/2023). MC Kalsel/usu.


Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor sangat mengapresiasi kegiatan Rapat Kerja Badan Kerjasama Teknik Mesin (BKS-TM) Indonesia yang tahun ini dilaksanakan oleh tuan rumah Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin Dengan tema “21 tahun maju dan bangkit bersama BKS-TM Indonesia”.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Kalimantan Selatan, Husnul Hatimah mengatakan rapat kerja ini sangat penting untuk kemajuan pendidikan di Indonesia khususnya bidang teknik mesin.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi semangat dan tujuan yang dimiliki oleh BKS-TM ini, yaitu kerja sama dan semangat untuk maju bersama,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (24/5/2023).

Lanjut Ia menerangkan, pada era globalisasi, semua sedang dihadapkan dengan berbagai tantangan, tanpa terkecuali tantangan di dunia pendidikan, termasuk perguruan tinggi. Hal ini tentu akan menjadi perhatian semua pihak, baik dari unsur pemerintahan maupun akademisi yang ada di Indonesia.

Untuk itu, pihaknya pun berharap dengan kegiatan ini para Akademisi dan Civitas Akademisi perguruan tinggi supaya dapat merubah mindset mahasiswa. Mindset dari mencari pekerjaan menjadi menciptakan lapangan pekerjaan setelah menjadi sarjana.

“Spirit dan komitmen sangat penting untuk membangun bangsa kita yang begitu luas dan beragam, aga dapat mengubah tantangan tersebut menjadi peluang,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin Abdul Malik menambahkan kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, dengan jumlah anggota aktif saat ini 146 anggota dari perguruan tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta di seluruh Indonesia.

“Semoga dari hasil rapat, akan mendapatkan masukan dari semua anggota, agar semua prodi yang berada di daerah bisa meningkatkan pembelajarannya,” harapnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai