Bahas Program Kerja, IMI Kalsel Gelar Rapat Kerja

Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi saat berfoto dengan tropi Award penghargaan dari IMI Nasional usai kegiatan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Rapat Kerja Provinsi tahun 2022-2023 di Banjarbaru, Sabtu (11/3/2023). MC Kalsel/tgh

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Rapat Kerja Provinsi tahun 2022-2023 di Banjarbaru.

RakerProv IMI Kalsel ini bertujuan untuk menyamakan persepsi sekaligus membahas program selama tahun 2023 dan menyusun kegiatan sesuai bidang serta penyampaian l laporan realisasi program kerja IMI Kalimantan Selatan tahun 2021-2022.

Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi mengatakan pada RakerProv kali ini pembahasan penetapan, dan pengesahan realisasi program kerja IMI Kalsel dilakukan oleh dua komisi, yaitu Komisi A yang menangani bidang kesekretariatan, kebendaharaan, dan organisasi, serta Komisi B yang menangani olahraga sepeda motor, olahraga mobil, dan mobility.

“Jadi ada dua pembahasan pada RakerProv, pertama bidang keorganisasian dan yang kedua yaitu bidang keolahragaan serta peningkatan prestasi,” kata Edy, Sabtu (11/3/2023).

Apalagi kata Edy, IMI Kalsel semakin banyak menaungi kegiatan otomotif, baik yang bersifat kompetisi maupun non-kompetisi. Selain itu, program unggulan IMI Kalsel yang sudah berjalan, seperti grasstrack, roadrace, dan roda 4, akan terus ditingkatkan.

“Offroad juga akan dibangkitkan dan dijadikan program unggulan. IMI Kalsel akan meningkatkan jumlah event balap guna mendukung wisata olahraga khususnya di bidang otomotif untuk meningkatkan potensi daerah yang ada di Kalsel,” ujarnya.

Untuk itu, IMI Kalsel berkomitmen untuk terus menjaga keselamatan dalam setiap kegiatan otomotif yang diadakan di wilayahnya.

“IMI akan terus berkoordinasi dengan pihak keamanan dan pemerintah setempat untuk menjamin keselamatan peserta dan penonton dalam setiap kegiatan otomotif,” ungkapnya.

Bahkan nantinya, kegiatan IMI juga disesuaikan menjelang bulan puasa dengan mengurangi kompetisi dan lebih fokus pada kegiatan ibadah dan touring, serta kegiatan sosial dan bakti sosial.

“Setiap tahun, IMI Pusat mengeluarkan piala IMI Award untuk provinsi terbaik, dan IMI Kalsel berusaha untuk menjadi yang terbaik dengan memperbaiki laporan triwulan dan frekuensi kegiatan balap dan organisasi,” tuturnya.

Ia berharap melalui Rakerprov IMI Kalsel tahun 2022-2023 ini dapat membawa dampak positif bagi perkembangan olahraga otomotif di Kalimantan Selatan dan juga mampu memperkuat organisasi IMI di tingkat regional.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan juga dapat terjalin sinergi yang baik antara IMI, pemerintah, dan masyarakat dalam mengembangkan olahraga otomotif di Kalsel,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai