Dispersip Serahkan Ratusan Eksemplar Buku ke Tiga Komunitas

Penyerahan ratusan eksemplar buku. Dispersip Kalsel/dok

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan ratusan eksemplar buku kepada tiga komunitas, yaitu Arkalitera, Kampung Buku Banjarmasin, dan Pojok Baca Polairud.

Ratusan eksemplar buku tersebut merupakan hasil tindak lanjut dari proposal yang diserahkan Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie kepada Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

Pendiri Kampung Buku Banjarmasin, Hajriansyah, menyampaikan terima kasih atas hibah buku ini untuk menunjang perpustakaan miliknya.

“Terima kasih pada Perpusnas. Kami memang mengajukan permohonan buku ini kepada Dispersip Kalsel beberapa waktu lalu, hingga langsung dimintakan pada Perpusnas oleh Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie,” ungkap Hajri melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Rabu (28/12/2022).

Hajri pun berkomitmen untuk ikut membantu peningkatan akses baca dan memajukan literasi di Kalsel, lewat Kampung Buku Banjarmasin yang didirikannya sejak 2018.

“Bantuan ini bakal menambah akses bacaan baru bagi kalangan pengunjung Kampung Buku, semoga memberi semangat baru,” harap Hajri.

Sementara itu, pengurus Arkalitera, Musa Bastara, juga mengucapkan terima kasih atas pemberian hibah ini.

“Selanjutnya bakal kami buktikan, bahwa buku ini akan berguna dalam menunjang kegiatan dari komunitas Arkalitera,” ungkap Musa. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai