Pemprov Kalsel Libatkan Alim Ulama Dan Santri Untuk Gelorakan Semangat Menanam

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menanam pohon mangga, dalam Rangka Pengendalian Inflasi, di kawasan Alam Roh 24 Kabupaten Banjar, Rabu (28/12/2022). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelorakan semangat menanam bahan pangan dengan melibatkan para Alim Ulama dan 1.200 Santri, dalam Rangka Pengendalian Inflasi di daerah.

“Jadi penanaman ini sebagai bentuk ikhtiar kita untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kalsel sehingga bisa muncul sebagai daerah yang mandiri di sektor pangan,” ucap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, di kawasan Alam Roh 24 Kabupaten Banjar, Rabu (28/12/2022).

Disampaikan Sahbirin, pangan itu menjadi kebutuhan pokok maka dari kecukupan pangan harus diusahakan semaksimal mungkin. 

“Jika bahan pangan tercukupi dari daerah, Insya Allah kita bisa mengendalikan inflasi di sektor pangan secara efektif,” ungkap Sahbirin.

Diutarakan Sahbirin, masyarakat merasakan begitu tingginya harga beras dan bahan pangan salah satunya yang disebabkan karena kekurangan ketersediaan pangan. 

“Kita tahu penyebabnya itu karena gagal panen dan distribusi dari wilayah Jawa yang tidak lancar karena faktor cuaca,” sebut Sahbirin.

Sahbirin pun mengajak, agar bisa mengerahkan segala sumber daya dari kalangan manapun, baik itu Santri, Alim Ulama, TNI/Polri dan seluruh unsur masyarakat untuk melahirkan produktifitas pangan yang sebesar-besarnya di semua tempat dan lingkungan.

“Dengan semangat yang sungguh-sungguh kita akan bisa meraih keberhasilan dalam mewujudkan Kalsel Maju di sektor pangan dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Sahbirin. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai