IKMA TANBU Bersholawat

Ustad Ahmad Mubarak saat melafazkan sholawat Nabi bersama Ikatan Mahasiswa Tanah Bumbu yang dilaksanakan di halaman Unlam Pascasarjana Banjarbaru, Senin (14/5). MCKalsel/Scw

Ikatan Mahasiswa (IKMA) Tanah Bumbu menggelar acara bersholawat bersama Ustad Ahmad Mubarak dari Majelis Al-Barokah Banjarmasin dalam rangka hari jadi tanah bumbu dan menyambut datangnya bulan suci ramadahan 1439, yang dilaksanakan di halaman Unlam Pascasarjana Banjarbaru, Senin (14/5).

Tujuan diadakan sholawat bersama ini ialah agar tidak hanya kegiatan sosial saja yang dilakukan para mahasiswa tetapi juga kegiatan keagamaan untuk mempererat silaturahmi para IKMA dan mahasiswa Tanah Bumbu. Setelah selesainya bersholawat tak lupa pula di tambahkan dengan ceramah-ceramah sebagai pengetuk hati agar hati kita tidak selalu memikirkan duniawi dan hal-hal yang buruk.

Hubungan sholawat dengan islam sangatlah kuat karena sholawat-sholawat selalu berkesinambungan dengan nabi-nabi Allah. Para nabi selalu berjalan di jalan Allah dan selalu membela Allah, dengan bersholawatlah kita bisa mengingat nabi dan Allah dan berharap kita selalu berada pada jalan yang benar yang di ridhoi oleh Allah SWT.

Dengan mencintai Rasulullah, umat akan senantiasa tergerak meneladani jejak perjuangan dan akhlak Rasulullah. Spiritualitas anak-anak muda yang meningkat diharapkan menjadi pondasi yang positif bagi pembangunan sumber daya manusia.

Sebanyak kurang lebih 200 orang jamaah hadir dalam di kegiatan shalawat yang diiringi alunan suara merdu dari grup rebana Al-Barokah Banjarmasin, serta penampilan nasyid dari The Jungle voice, dan madihin yang dibawakan M. Mirza Effendy dari Fakultas Pertanian ULM turut memeriahkan acara malam sholawat. Harapan IKMA Tanah Bumbu agar mengetahui betapa pentingnya melihat sejarah serta mengokohkan persatuan dan kerukunan dalam perbedaan di antara keyakinan dan tujuan. (Scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan