Pertahankan dan tingkatkan IPLM, Dispersip Kalsel Ajak ASN ke Perpustakaan

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie. MC Kalsel/dok

Dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) tertinggi se-Indonesia, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel mengajak seluruh ASN di Lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel untuk rutin berkunjung ke Perpustakaan.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, dukungan ASN dan masyarakat luas ini sangat diperlukan dalam mempertahankan dan meningkatkan IPLM Banua, serta meningkatkan kegemaran membaca.

Selain itu, fasilitas dan koleksi yang sudah baik diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia, baik masyarakat umum hingga SDM lingkup pemerintah.

“Kami menginginkan banyak ASN berkujung ke sini. Apalagi saat ini perpustakaan telah bertransformasi, bukan hanya tempat meminjam dan membaca buku, namun juga sebagai wahana wisata literasi,” tutur Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Selasa (25/10/2022).

Perkembangan perpustakaan yang pesat inipun mendapat aperesiasi dari ASN Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel yang terpukau melihat layanan Perpustakaan Palnam.

Hal tersebut disampaikan oleh Nur Afni Yulianti, Kasubid Jabatan Fungsional BKD Kalsel melalui siaran pers Dispersip Kalsel yang mengaku kagum atas fasilitas dan pelayanan Perpustakaan Palnam.

“Saya sudah cukup lama tidak mampir, luar bisa sekali perubahan sarana dan prasarananya, sudah sangat baik, lengkap dan nyaman,” ungkap Afni.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Sub Bagian Analisa Jabatan Biro Organisasi, Hendra Saputra yang merasa kagum dengan kayamanan perpustakaan anak.

“Dengan perubahan pelayanan yang mengusung wisata literasi ini, tentu akan menumbuhkan minat baca sejak dini dan para orang tua dapat membawa anaknya ke sini,” ujar Hendra. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai