Disperkim Kalsel Telah Menyelesaikan Beberapa Paket Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh di Kalsel

Ruas jalan Permukiman desa kuala tambangan kecamatan tangkisung, Kabupaten Tanah Laut yang diperbaiki oleh pihak Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kalsel. MC Kalsel/Disperkim

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kalsel berhasil menyelesaikan beberapa paket pengerjaan peningkatan kualitas permukiman kumuh di Kalsel.

Kepala Disperkim Kalsel Mursyidah Aminy melalui Kepala Bidang Pengembangan Permukiman, Teddy Hidayat mengatakan paket pengerjaan jalan kawasan permukiman yang telah selesai berada di Kabupaten Kotabaru, Tanah Laut, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Batola.

“Jadi ada beberapa paket pengerjaan jalan kawasan permikiman telah selesai 100 persen. Bahkan ditengah pandemi COVID-19 tidak ada halangan dalam pengerjaannya,” kata Teddy, Kamis (15/7/2021).

Adapun jalan kawasan permukiman yang telah selesai pengerjaannya tersebut, pertama di Kabupaten Kotabaru terletak di Desa Dirgahayu dengan jenis pengerjaan berupa jalan paving blok sepanjang 220 meter dan lebar 1,80 meter.

Kedua, Kabupaten Tanah laut peningkatan kualitas permukiman kumuh Desa Kuala Tambangan Kecamatan Tangkisung dengan jenis pengerjaan jalan cor beton sepanjang 175 meter dan lebar 2,8 meter.

Ketiga, Kabupaten Batola peningkatan kualitas permukiman kumuh Desa Anjir pasar dengan pengerjaan jalan paving blok sepanjang 175 meter dan lebar 2 meter.

Keempat, peningkatan kualitas jalan permukiman Desa Kelurahan pulau Kecamatan Kalua Kabupaten Tabalong dengan pengerjaan jalan paving blok sepanjang 175 meter dan lebar 2 meter.

Ia berharap dengan selesainya beberapa pengerjaan peningkatan kualitas permukiman kumuh tersebut dapat memperlancar arus lalu lintas dan meningkatkan sektor perekonomian masyarakat dilokasi tersebut.

“Jadi diharapkan masyarakat dapat mengelola dan menjaga fasilitasnya agar tidak rusak,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai