Dinas PMD Kalsel Matangkan Kesiapan Kerahkan Massa Guna Sukseskan MTQ Nasional

Kepala Dinas PMD Provinsi Kalsel, Faried Fakhmansyah. MC Kalsel/Ar

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mematangkan persiapan dalam mengerahkan massa, guna menyukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX.

Kepala Dinas PMD Provinsi Kalsel, Faried Fakhmansyah mengatakan, pengerahan massa untuk menyemarakkan MTQ Nasional. Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Kita tahu pengerahan massa sangat penting karena MTQ fokus dalam isu keagamaan, kebangkitan ekonomi dan wisata halal,” ucap Faried, Banjarbaru, Jumat (7/10/2022). 

Menurut Faried, sebelumnya pihaknya terus melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait agar pelaksanaan MTQ berjalan dengan lancar dan tertib.

Sebagai tuan rumah MTQ harus memberikan pelayanan yang terbaik, bukan hanya menyukseskan pelaksanaan tetapi bisa memberikan kesan terbaik.

“Sehingga dari pelaksanaan MTQ tersebut bisa memberikan dampak yang baik pula bagi seluruh masyarakat, khususnya di Kalsel,” ungkap Faried.

Dijelaskan Faried, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel telah memastikan bisa menyukseskan MTQ Nasional XXIX yang dilaksanakan di tiga kabupaten/kota, seperti Banjar, Banjarbaru dan Banjarmasin dengan jumlah peserta ribuan kafilah dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. 

“Mudah-mudahan dengan MTQ Nasional dapat menambah kecintaan kepada Al-Quran, tidak hanya membaca dan mempelajari kandungannya tetapi bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Faried. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai