Pemprov Kalsel Apresiasi Status ODF Banjarbaru

Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar, memberikan sambutan pada Dekalarasi ODF Kota Banjarbaru Tahun 2021, di Banjarbaru, Selasa (28/12/2021). MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi Pemerintah Kota Banjarbaru yang berhasil mendeklarasikan daerahnya sebagai Open Defecation Free (ODF) yang artinya tidak ada lagi masyarakat buang air besar sembarangan.

Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar, mengatakan Banjarbaru merupakan daerah kedua di Kalsel yang berhasil mencapai status ODF.

“Atas capaian ini pula menjadikan Kota Banjarbaru mencapai daerah ke tiga di Kalimantan mencapai status ODF,” kata Roy.

Roy berharap, capaian dan prestasi ini bisa menjadi inspirasi untuk kabupaten/kota lainnya, agar Kalsel dapat mencapai status Provinsi ODF.

“Hari ini Kota Banjarbaru telah melakukan kerja keras tersebut, program yang telah dilaksanakan sejak tahun 2014 baru ditahun 2021 bisa mencapai status ODF,” ujar Roy.

Roy pun berpesan agar semua pihak terkait dapat mengedukasi masyarakat untuk buang air besar di tempat seharusnya. Dari capaian Banjarbaru, Roy menilai edukasi yang baik dapat mengubah perilaku masyarakat agar tidak buang air besar sembarangan.

“Usaha harus terus dilakukan untuk merubah dan membiasakan masyarakat untuk membuang air besar di tempat yang sesuai,” kata Roy. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih