Tim Tenis Kota Banjarmasin Jadi Juara Umum Popda Kalsel

Foto bersama usai penyerahan mendali kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2022 di Lapangan Tenis Dharma Praja, Banjarmasin, Sabtu (23/7/2022). dok

Tim tenis Kota Banjarmasin sukses menjadi juara umum di Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Dharma Praja, Banjarmasin pada 21-23 Juli 2022.

Pelatih tim Banjarmasin, Syafrudin mengatakan keberhasilan ini telah sesuai target. 

“Alhamdulillah atlet kita semua sukses dan lolos untuk mewakili Kalsel di Pra-Popnas, ini berkat kerja keras dan persiapan matang jelang kejuaraan Popda ini,” kata Syafrudin, Sabtu (23/7/2022).

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah melalui Kabid Peningkatan Prestasi, Fitri Hernadi mengucapkan selamat kepada Kota Banjarmasin yang telah meraih juara umum pada Popda tingkat Provinsi.

“Kami ucapkan selamat kepada kota Banjarmasin, semoga terus dapat meningkatkan prestasi atlet tenis di Banjarmasin,” kata Fitri.

Fitri menambahkan, ajang Popda ini sebagai penjaringan atlet muda Kalsel khususnya olahraga tenis. 

“Jadi di Popda ini kita lakukan seleksi pemain terbaik yang nantinya akan mewakili Kalsel di ajang Pra POPNAS,” ucapnya.

Empat pemain terbaik di kategori putra, dan tiga terbaik di kategori putri akan mewakili Kalsel di Pra Popnas Zona III Tahun 2022 yang direncanakan digelar di Kota Banjarmasin pada akhir tahun. 

Tiga atlet putri yang dikirim tim Kota Banjarmasin sukses meraih kemenangan. Adapun nama-nama yang meraih medali, Ayuning Fatimah di peringkat pertama, Tabita Eccelsia Julia S.K di peringkat kedua. Sedangkan atlet Banjarmasin lainnya, Nayla Nakeisia meraih gelar juara ketiga bersama atlet Tanah Laut, Maura. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai