Terpilih Ketua IKASI, Ketum Targetkan Pembenahan Setiap Aspek Untuk Raih Prestasi

Ketua Umum Ikatan Anggar seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Herita Warni saat memberikan keterangan kepada rekan mendia usai terpilih kembali sebagai ketua pada kegiatan Musyawarah Provinsi (Musprov) di Hotel Berbintang di Banjarmasin, Sabtu (23/7/2022). MC Kalsel/tgh

Herita Warni terpilih kembali sebagai Ketua Umum Ikatan Anggar seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2022-2026. 

Terpilihnya kembali Herita Warni sesuai dengan aklamasi sidang pleno pada Musyawarah Provinsi (Musprov) di Hotel Berbintang di Banjarmasin, Sabtu (23/7/2022). 

Dalam masa bakti yang baru, Ia menegaskan akan membenahi setiap aspek demi meraih prestasi ke depannya, dari sisi atlet, peningkatan kualitas pelatih dan fasilitas yang memadai. 

“Target kita, tentu tidak hanya menyumbangkan atlet ke ajang PON, tetapi juga bisa meraih medali,” katanya.

Pihak IKASI Kalsel juga akan menyiapkan tempat latihan untuk para atlet anggar Kalsel. 

“Karena hingga saat ini, tempat latihan pengprov belum ada, kami sedang dalam upaya kerja sama untuk menciptakan tempat latihan di Green Yakin Kertak Hanyar Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Ia juga memuji progres para atletnya, bahwa satu di antaranya kini tengah mengikuti seleknas untuk mengikuti kejuaraan internasional di Kamboja.

“Atlet kita atas nama Daffa tengah mengikuti seleknas di nomor senjata sable putra dan masuk 14 besar yang nantinya akan disaring menjadi 4 besar untuk mewakili Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah melalui Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi mengharapkan kepada ketua yang baru dapat bekerja dan melakukan pembinaan organisasi dan prestasi olahraga anggar di kalsel.

“Tidak mengandalkan hanya satu orang yang bisa bekerja, namun diharapkan pengurus yang lain juga saling bekerja sama, sehingga dapat mengembangkan atlet-atlet anggar yang berprestasi baik tingkat provinsi, minimal regional dan bahkan internasional,” kata Fitri. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai