Dorong Wartawan Jadi Wirausaha

Head of Network and Service BNI Wilayah Banjarmasin, Untung Rahmat Basuki (kiri) bersama Asisten II Pemko Banjarbaru, Puspa Kencana (tengah) foto bersama usai pembukaan Pelatihan Kewirausahaan Wartawan 2020 di Banjarbaru, Kamis (6/2/2020). MC Kalsel/Ar

Guna melatih wartawan agar ingin memiliki usaha sendiri, PT Bank Negara Indonesia (BNI) menyelenggarakan Pelatihan Kewirausahaan Wartawan 2020 di Banjarbaru, Kamis (6/2/2020).

Pelatihan tersebut dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media cetak maupun elektronik yang ada di Kalsel dan ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Head of Network and Service BNI Wilayah Banjarmasin, Untung Rahmat Basuki mengatakan insan pers merupakan mitra dari bank yang siap membantu program mereka untuk diinformasikan kepada pihak masyarakat dan daerah.

“Namun dalam hal ini moment HPN ada agenda seperti pelatihan kewirausahaan yang mungkin bisa dicoba rekan-rekan wartawan agar bisa menjadi pengusaha nantinya” kata Untung.

Selanjutnya, ia menyampaikan ada 4 Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang tersebar di wilayah Kalsel dan sekarang berada di Kota Banjarbaru.

“Jadi gunakanlah kesempatan ini sebagai pembelajaran serta membangun motivasi dalam memulai usaha” terangnya.

Sementara itu, Asisten II Pemko Banjarbaru, Puspa Kencana mengungkapkan Pemko Banjarbaru akan bekerjasama dalam mensukseskan rangkaian HPN 2020 dan mendukung wartawan untuk berwirausaha secara berkualitas dan berkembang nantinya.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini karena merupakan bentuk kepedulian kepada rekan-rekan wartawan yang selalu membantu dalam informasi pemberitaan terkait kinerja pemerintah” ujarnya.

Puspa membeberkan seorang wirausahawan itu harus memiliki wirausaha dan kreativitas yang banyak agar bermanfaat untuk menghasilkan keuntungan usaha yang dikembangkan.

“Sehingga pada kegiatan tersebut, wartawan yang hadir bisa menjadi bagian untuk meningkatkan UMKM dan terlebih lagi mampu membuat lapangan pekerjaan disetiap daerah yang mereka tempati.

Ia mengharapkan Pelatihan Kewirausahaan Wartawan 2020 menjadi bekal dan modal untuk melakukan usaha kedepannya.

“Ya utamanya para wartawan memiliki keberanian dan mencoba usahanya dan hasilnya jangan pikirkan yang penting ada kemauan tersendiri untuk memulai usahanya” pungkasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih