Gubernur Tegaskan HPS 2018 Harus Bergerak Cepat

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor memberikan penjelasan terkait persiapan sebagai tuan rumah Peringatan Hari Pangan se-Dunia (HPS) ke-38 Tahun 2018 di Desa Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala, Senin (9/7). MC Kalsel/Ar

Provinsi Kalimantan Selatan terus bergerak untuk persiapan sebagai tuan rumah Peringatan Hari Pangan se-Dunia (HPS) ke-38 Tahun 2018 bertempat di Desa Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala yang berlangsung dari tanggal 17 – 21 Oktober 2018.

Dari setiap SKPD terkait di lingkungan Pemprov Kalsel ikut serta bergotong royong bersama –sama petani, masyarakat dan sebanyak 164 personel TNI membantu membuka lahan pertanian yang dilakukan dari siang dan malam.

Gubernur Provinsi Kalsel, H Sahbirin Noor yang biasa di panggil paman birin, Senin (9/7) menempuh perjalanan dari Desa Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar –  Kota Banjarbaru menuju ke Desa Jejangkit Kabupaten Barito Kuala dalam waktu 45 menit dengan menggunakan motor trail.

Gubernur pun sempat menyapa aspirasi masyarakat setelah menempuh perjalanan menuju Desa Jejangkit Kabupaten Barito Kuala.

Di tahun 2018 ini Peringatan HPS ke-38 diselenggarakan di 2 Provinsi termasuk Kalsel dan Sumatera Selatan, untuk itu Kalsel akan mempersiapkan sebagai tuan rumah agar menjadi yang terbaik semampu yang bisa kita lakukan dengan bergerak cepat.

“Rencananya lahan yang akan digarap ditargetkan seluas  4000 hektar, bukan lahan yang sedikit apabila dilaksanakan dengan standar  dan tidak akan terkejar dengan waktu yang  sempit ini” tegas Sahbirin.

Lebih Jauh, Gubernur menjelaskan melihat dari pertumbuhan ekonomi Kalsel kurang lebih 20% dari hasil pertambangan atau sumber daya alam tak terbarukan dari awal Pemprov Kalsel sudah melakukan transformasi sumber daya alam tak terbarukan ke sumber alam terbarukan dan sumber daya alam terbarukan termasuk pertanian, perkebunan, peternakan dan pariwisata.

“Secara geografis, Kalsel termasuk lahan pertanian yang akan menghasilkan padi tentu saja harus dikelola dengan baik dan salah satu kebijakan Presiden RI, Joko Widodo program keunggulannya adalah sektor pertanian” tandasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan