Manfaatkan Perkarangan Rumah Sebagai Ketahanan Pangan Keluarga

Deputi Bidang Pelatihan, penelitian dan pengembangan (Lalitbang) BKKBN M.Rizal Damanik didampingi kepala BKKBN Kalsel, Ramlan (kiri) melepas peserta Jalan Santai bersama mitra kerja di halaman Kantor BKKBN Kalsel Banjarmasin,  Jumat (22/7/2022). MC Kalsel/tgh

Hari Kependudukan Dunia menjadi momentum untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dengan cara berolahraga dan memanfaatkan perkarangan rumah untuk menanam tanaman yang bermanfaat bagi tubuh.

Hal ini dilakukan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan mengadakan jalan santai bersama mitra kerja di halaman Kantor BKKBN Kalsel Banjarmasin.

“Melalui jalan santai ini, kita ajak masyarakat untuk gemar berolahraga agar tubuh bugar,” kata Kepala BKKBN Kalsel, Ramlan, Jumat (22/7/2022). 

Sementara itu, Deputi Bidang Pelatihan, penelitian dan pengembangan (Lalitbang) BKKBN M.Rizal Damanik mengatakan Hari Kependudukan Dunia momentum untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dengan cara mengajak untuk memanfaatkan perkarangan rumah. 

“Jadi diharapkan semua keluarga dapat memanfaatkan perkarangan rumah untuk menanam pangan bergizi agar terciptanya ketahanan pangan masyarakat. Mari seluruh keluarga, pemerintah mulai dari tingkat desa, Kecamatan kelurahan agar menggerakkan masyarakat untuk menanam bahan pangan tanaman berkhasiat tanaman bermanfaat bagi keluarga,” ucapnya.

Kegiatan jalan sehat juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan juara lomba kampung KB tingkat Provinsi Kalsel. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai