Perbaiki Jalan di Kabupaten HST Untuk Memperlancar Perekonomian Masyarakat

Perbaikan jalan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah akibat terdampak banjir di tahun 2021 kemaren yang ditangani oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kalsel. dok 

Perbaikan jalan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah akibat banjir di tahun 2021 mulai dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Perbaikan jalan ini merupakan program prioritas Pemerintah Provinsi Kalsel terhadap penanganan bencana untuk menunjang peningkatan pembangunan infrastruktur dan  memperlancar perekonomian bagi masyarakat.

“Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kalsel tahun 2022 ada paket penanganan perbaikan jalan sepanjang 845 meter akibat terdampak banjir di tahun 2021 di Kecamatan Hantakan pada desa Hantakan dan desa alat. Dan juga Kecamatan Batu Benawa pada Desa Baru dan Desa Aluan,” kata Kepala Disperkim Kalsel, Mursyidah Aminy melalui Kepala Seksi Teknis Fasilitas Umum Permukiman, Misna Uttri Wiharti di Banjarbaru, Jumat (22/7/2022).

Lanjut, perbaikan jalan ini menghabiskan anggaran sebesar Rp989 juta. Saat ini sudah mulai tahap pelaksanaan dan konstruksi yang dilaksanakan berupa paving block.

“Mudah-mudahan perbaikan jalan ini dapat selesai tepat waktu, agar masyarakat dapat memanfaatkannya agar akses arus lalu lintas berjalan lancar antar desa,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai