Dishut Kalsel Dukung Program Penghijauan PT Pama Persada Nusantara

Foto Bersama Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel dan PT Pama Persada Nusantara. Dishut Kalsel/dok

Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan dukungan terhadap PT Pama Persada Nusantara dalam program penghijauan untuk pengurangan emisi pada lingkungan.

Selanjutnya, program penghijauan oleh PT Pama Persada Nusantara akan dilaksanakan tindak lanjut sosialisasi dan pembinaan Kelompok Tani Hutan (KTH) di lokasi penanaman yang sudah direncanakan.

Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra, mengapresiasi PT Pama Persada Nusantara dalam program pengurangan emisi gas rumah kaca. 

Disampaikan Fathimatuzzahra, pada (7/7) lalu, sudah melaksanakan Indonesia’s Forestry and Other Land Use(FOLU) Net Sink 2030 yang menyatakan bahwa 2030 nantinya terindikasi perkiraan puncak emisi yang paling tinggi.

“Mudah-mudahan serapan karbon yang dikeluarkan nantinya bisa sama atau lebih tinggi lagi,” kata Fathimatuzzahra, saat menerima kunjungan dari PT Pama Persada Nusantara, Banjarbaru, Selasa (19/7/2022).

Sementara itu, perwakilan PT Pama Persada Nusantara, Patria, menyampaikan tujuan keikutsertaan perusahaannya melalui program penghijauan ini dalam rangka pengurangan emisi karbon pada lingkungan.

“Kami menyadari dari PT Pama Persada Nusantara mempunyai tanggung jawab untuk mengurangi atau mengimbangi dengan serapan karbon agar seimbang dan lingkungan menjadi sehat,” kata Patria. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai