Gubernur Kalsel Lantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Penandatanganan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. AP

Sebanyak tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dilantik oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, di Ruang Aberani Sulaiman, Banjarbaru, Selasa (19/7/2022).

Sahbirin mengatakan, pengangkatan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan dilakukan melalui pertimbangan yang didasarkan pada objektivitas, kompetensi dan kualifikasi, syarat jabatan dan penilaian prestasi kinerja, serta kreativitas dan kualitas kepemimpinan masing-masing ASN, berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Sahbirin mengatakan, pelantikan ini dilaksanakan dengan memperhatikan dan mempertimbangkan kebutuhan organisasi untuk mencapai tujuan bersama, mengingat tantangan pembangunan kedepan makin besar.

“Dengan dilantiknya saudara-saudara dalam jabatan struktural ini, diharapkan kinerja pembangunan dan pemerintahan daerah dapat berjalan semakin baik ke depan,” kata Sahbirin.

Menurut Sahbirin, Pemprov Kalsel pada periode ini, menargetkan perluasan pembangunan daerah dan peningkatan akses layanan publik bagi seluruh warga Kalsel.

“Untuk itu, saudara-saudara sekalian, saya harapkan menjadi ASN dan pejabat yang kompeten, berwawasan tinggi, berpikir dinamis, serta mampu beradaptasi secara cepat terhadap lingkungan kerjanya, miliki kemauan kuat untuk terus meningkatkan kompetensi, wawasan, serta dedikasi dalam melaksanakan tugas,” ucap Sahbirin.

Tidak hanya itu, Sahbirin juga meminta kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik untuk bekerja sungguh-sungguh, serta tanamkan niat yang ikhlas untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan Banua demi mewujudkan Kalsel Maju.

Adapun tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik, yakni Subhan Nor Yaumil, jabatan lama Analis Sistem Informasi Biro Kesejahteraan Rakyat, jabatan baru Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kalsel, kemudian Suria Fadliansyah, jabatan lama Kepala Bagian Protokol Biro Administrasi Pimpinan, jabatan baru Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel, dan Galuh Tantri Narindra, jabatan lama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar, jabatan baru Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Kalsel. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai