Rakornas Komisi Informasi Akan Dibuka Menteri Rudiantara

Sekda Provinsi Kalsel, H. Abdul Harris Makkie memberikan sambutannya dalam jamuan makan malam bagi peserta Rakornas Komisi Informasi di Mahligai Pancasila, Senin (27/08/2018). MC Kalsel/rmd

Komisi Informasi diharapkan terus bisa meningkatkan perannya dalam pelaksanaan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2014 tentang Keterbukaan Informasi Publik agar seluruh elemen masyarakat bisa faham dengan UU ini.

Harapan tersebut disampaikan Sekda Provinsi Kalsel, H. Abdul Harris Makkie dalam jamuan makan malam bagi peserta Rakornas Komisi Informasi di Mahligai Pancasila, Senin (27/08/2018).

“Saya harapkan Komisi Informasi bisa terus maju dan memberikan edukasi pada masyarakat tentang keterbukaan publik,” Harap Harris.

Sementara itu, Ketua Komisi Informasi Daerah (KPID) Kalsel Syamsul Rani mengungkapkan, ada beberapa hal yang akan dibahas pada Rakornas ini,” diantaranya adalah keinginan Komisi Informasi bisa berdiri sendiri lepas dari Dinas Komunikasi dan Informasi,”ungkapnya.

Dalam Rakornas nantinya juga akan membahas soal anggaran dan sengketa,”sementara ini dananya Komisi Informasi dari APBD. Kami berharap anggarannya dari APBN, jadi kalopun ada sengketa di daerah kita aman dan tidak ada beban,” pungkasnya.

Kalsel menjadi tuan rumah tingkat nasional Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Informasi yang digelar hingga 27-30 Agustus 2018.

Pembukaan Rakornas Komisi Informasi akan dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan