Tuang Inovasi Masyarakat, Gubernur Kalsel Laksanakan lomba KTI

Flyer Lomba Karya Tulis Ilmiah

Dalam rangka menggali ide untuk inovasi terbaru dari masyarakat, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor instruksikan Badan Riset dan Inovasi daerah (BRIDA) Kalimantan Selatan menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI).

Kepala BRIDA Kalsel, Muhammad Amin mengungkapkan perlombaan ini menjadi salah salah satu ajang untuk membuka peluang kepada masyarakat untuk menuangkan inovasi mereka terhadap Banua.

“Pendaftaran lomba sudah kami buka sejak awal Maret, dan akan berakhir pada akhir minggu ke 4 bulan April mendatang,” ucapnya, di Banjarbaru, Rabu (5/4/2023).

Pihaknya mengatakan Lomba KTI kali ini mengusung tema “Inovasi Untuk Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan”.

Lanjut Amin menerangkan, Lomba KTI ini terbuka untuk umum baik dari dalam maupun luar Kalsel dengan hadiah yang disiapkan hingga puluhan juta rupiah untuk 6 orang dengan KTI terbaik.

“Biaya pendaftaran untuk lomba ini gratis. Jadi, siapa saja boleh ikut karena kami tidak membatasi jumlah pesertanya,” terangnya.

Amin menginginkan generasi muda itu mampu menuangkan gagasan. Terutama mahasiswa dan pelajar Kalsel yang berguna demi kemajuan Banua.

“Pelaksanaan ini juga sekaligus mencari bibit peneliti untuk masa akan datang,” katanya

Untuk hasil penilaian dan pengumuman pemenang, rencananya akan dilakukan pada bulan Juni, bersamaan dengan pengumuman pemenang lomba inovasi daerah, yang diikuti oleh SKPD Pemprov serta Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Selain itu, pihaknya memastikan bahwa penilaian KTI akan bersifat adil berdasarkan karya tulis yang dihasilkan. Berarti, pemenang lomba tidak memandang asal daerah maupun latar belakang peserta.

“Untuk tim penilai yakni para peneliti, ilmuan dan dari BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional),” tegasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai