Kurangi Sampah Plastik, ULM Gelar Bakti Lingkungan Dengan Libatkan IKA

Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin H. Rudi Effendi (topi kuning) menyerahkan bibit anggrek kepada Wakil Rektor 3 Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, H. M. Fauzi (kaos Abu-abu) pada acara bakti lingkungan ULM, Banjarmasin, Kamis (22/8/2019). MC Kalsel/tgh

Dalam rangka mewujudkan Universitas Lambung Mengkurat Banjarmasin Barasih dan Apik (Bersih, Asri, Hujau dan Tanpa Sampah Plastik) melaksanakan program aksi bakti lingkungan ULM, Banjarmasin, Kamis (22/8/2019).

Kegiatan ini melibatkan 5.890 mahasiswa baru sekaligus pengenalan lingkungan Kapus ULM Banjarmasin dan Banjarbaru.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin H. Rudi Effendi mengatakan kegiatan ini merupaka suatu bentuk kepedulian dari IKA ULM terhadap lingkungan yang ada disekitar kampus.

Kepeduliannya terhadap kurangnya penghijauan yang ada di kampus ULM menggerakan IKA untuk berpartisipasi dalam bakti lingkungan sekaligus memberikan beberapa tanaman anggrek serta tanaman hias yang kita akan tanam di Taman Kampus ULM

Suasana aksi bakti lingkungan ULM, Banjarmasin, Kamis (22/8/2019). MC Kalsel/tgh

“Mudah-mudahan ini menjadi permulaan untuk membentuk penghijauan ditaman kampus,” ujarnya saat ditemui awak media. Ia menghimbau kepada mahasiswa agar menanamkan rasa malu terhadap kebersihan lingkungan kampus.

“Jangan buang sampah sebarangan, putung rokok, terapkan kebersihan didalam diri masing-masing,” Harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, H. M. Fauzi mengatakan kegiatan ini untuk pengenalan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru agar nantinya bisa menjaga kebersihan kampus.

Oleh karena itu kita buat sebuah slogan Kampus ULM barasih wan apik. “Jadi barasih adalah bersih, asri dan hijau sedangkan apiknya adalah tanpa sampah plastik,” ujarnya.

Kegiatan ini akan kita lakukan berkelanjutan setiap tiga bulan sekali bersih-bersih dan akan kita libatkan mahasiswa lama untuk turut serta berpartisipasi dalam program bakti lingkungan. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan