Aktif Terjun ke Masyarakat, Tim Perpustakaan Keliling Kunjungi TK dan KB Tunas Mulia

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) terus menggencarkan langkahnya dalam mempromosikan minat baca dan literasi kepada generasi muda di Banua.

Salah satunya dengan menurunkan langsung fasilitas mobil perpustakaan keliling ke tengah masyarakat. Yang mana belum lama ini menyasar anak-anak TK dan KB Tunas Mulia, di Jalan Mahligai Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

“Kita tidak hanya berdiam menunggu pengunjung yang datang saja, namun selalu aktif terjun ke tengah masyarakat bergerak jemput bola untuk membumikan minat baca,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Kamis (16/11/2023).

Dia menambahkan, hal ini sebagai bentuk komitmen dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk membumikan minat baca kepada anak-anak sejak usia dini.

“Ini semua tidak lain untuk masyarakat, sebagai salah satu upaya kami agar perpustakaan semakin disenangi, hingga dapat meningkatakan minat baca khususnya kepada anak usia dini,” tuturnya.

Sementara itu, Adzriel salah seorang anak dari kelompok bermain, yang mengaku senang dengan kedatangan pusling ini.

“Senang, lihat buku gajah, burung, senang sekali,” ucapnya.

Sementara itu, Zimah, Kepala TK Tunas Mulia, menginginkan program ini dapat berkelanjutan.

“Semoga bisa terjadwal ke sini, agar dapat menumbuhkan minat baca anak, kendati kami juga memiliki program pembelajaran untuk kunjungan ke perpustakaan,” harapnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai