Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidik Melalui Diklat Desain Grafis dan Animasi

Kepala Balai Teknik Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Kalimantan Selatan, Eksan Muktar saat memberikan sambutan, Banjarmasin, Selasa (19/7/2022). MC Kalsel/usu.

Dengan semakin berkembangnya Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di era sekarang, maka perlu diimbangi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermutu.

Untuk meningkatkan SDM tersebut, Balai Teknik Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Diklat Desain Grafis dan Animasi tahun 2022.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kami dalam memberikan pelajaran terutama materi desain grafis dan animasi kepada para peserta,” ucap Kepala BTIKP Provinsi Kalsel, Eksan Muktar, Banjarmasin, Selasa (19/7/2022).

Eksan berharap dalam pelatihan ini, para peserta bisa memanfaatkannya untuk mengetahui pembelajaran baru yang kemudian bisa aplikasikan pada saat mengajar di sekolah.

“Kami berharap agar semua guru dapat menguasai TIK, karena proses pembelajaran saat ini menggunakan TIK,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Teknologi Informasi dan Jaringan Pendidikan (PTIJP), Mulyadi Rakhman menambahkan kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari bekerja sama dengan Fakultas Teknologi Pendidikan ULM.

“Sebanyak 28 tenaga pendidik dari jenjang SMA/SMK oleh perwakilan tenaga pendidik dari 13 Kab/Kota,” tuturnya.

Pemilihan peserta merupakan hasil dari rekomendasi para tim pengembang TIK yang ada di setiap kabupaten/kota.

“Untuk para peserta akan melaksanakan diskusi secara kelompok dan juga langsung mempraktekkan hasil pembelajaran selama pelatihan berlangsung,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai