Melalui RUPS, Pemerintah Dorong Peningkatan Pelayanan PT Air Minum Bandarmasih

Suasana Rapat Umum Pemegang Saham PT Air Minum Bandarmasih, Banjarmasin, Selasa (28/6/2022). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) berkomitmen memberikan dukungan terhadap peningkatan Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) PT Air Minum Bandarmasih.

“Kita dorong PT Air Minum Bandarmasih untuk bisa memberikan pelayanan lebih profesional lagi kepada masyarakat, terutama dalam pemenuhan air bersih dan air minum,” kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Syaiful Azhari, mewakili Gubernur Kalsel pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Air Minum Bandarmasih, Banjarmasin, Selasa (28/6/2022).

Dikatakan Syaiful, RUPS ini yang pertama kali dilaksanakan setelah PT Air Minum Bandarmasih resmi disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada 13 Juni lalu.

“Alhamdulillah, RUPS berjalan lancar dan tadi ada delapan agenda yang sudah dibahas, itupun sudah mendapat persetujuan dari para pemegang saham PT Air Minum Bandarmasih, serta ditambah dengan laporan pertanggung jawaban dewan komisaris,” ucap Syaiful.

Sementara itu, Direktur Utama PT Air Minum Bandarmasih, Yudha Achmady menambahkan, dari delapan agenda yang dibahas itu, diantaranya ratifikasi badan hukum hingga pengusulan penyesuaian tarif PT Air Minum Bandarmasih.

“Delapan agenda sudah disetujui oleh pemegang saham, tetapi ada satu catatan, yaitu Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) kedepannya,” kata Yudha.

Disampaikan Yudha, RKAP masih dilakukan diskusi dengan pihak pembina, yaitu bagian ekonomi untuk melakukan penyesuaian, termasuk perbaikan terhadap rencana bisnis karena adanya perubahan. 

“Sehingga, kami diberikan waktu 15 hari untuk melakukan penyesuaian yang tepat,” ucap Yudha. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai