ANRI Tinjau Pembangunan Gedung Depot Arsip Dispersip Kalsel

Peninjauan pembangunan gedung Depot Arsip Dispersip Kalsel di komplek Perkantoran Sekretariat Daerah. Dispersip Kalsel/dok

Tim Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melakukan peninjauan terhadap pembangunan gedung Depot Arsip baru milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berlokasi di komplek perkantoran Sekretariat Daerah Kalsel.

Peninjauan dilakukan ANRI usai memberikan pelatihan Risk Assessment di Depo Arsip beberapa waktu yang lalu.

“Depot Arsip yang baru ini sudah memenuhi standar dan ukurannya sudah memenuhi syarat, begitu pula ruangan, hanya saja mungkin perlu dicermati mengenai kekuatan untuk lantai duanya, apakah nanti bisa dipakai untuk menempatkan beberapa lemari penyimpanan arsip,” kata Direktur Preservasi ANRI, Agus Santoso, melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Selasa (27/6/2022).

Dikunjungan tersebut Agus pun memberikan saran kepada Dispersip Kalsel terkait dengan peletakan lemari di lantai dua agar dapat diatur, hingga perlunya dibuat peta lokasi penempatan arsip.

Sebelumnya, Agus menyampaikan, dalam kegiatan risk assessment arsip yang diikuti lembaga kearsipan provinsi dan kabupaten/kota se-Kalsel, pihaknya juga memberikan arahan agar apa yang sudah didapatkan bisa diterapkan pada instansi masing-masing.

“Kalaupun masih ada materi atau masalah yang kurang jelas ataupun belum dipahami, dipersilakan untuk berkomunikasi lebih lanjut,” ucap Agus. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih