Berikan Informasi Pelayanan, Lab ESDM Akan Lakukan Sosialisasi Ke Kabupaten/Kota

Kepala Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Lab Energi dan Sumber Daya Mineral, Gayatrie Agustina F di ruang kerjanya, Banjarbaru, Selasa (10/5/2022). MC Kalsel/usu.

Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Laboratorium Energi dan Sumber Daya Mineral (Lab ESDM) Provinsi Kalimantan Selatan yang merupakan binaan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Selatan akan terus melakukan penyebaran informasi pelayanan yang ada di Lab ESDM dengan melakukan sosialisasi ke Kabupaten/Kota.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Lab ESDM, Gayatrie Agustina F, Banjarbaru, Selasa (10/5/2022).

Pihaknya mengatakan untuk tahun 2022, akan ada 8 Kab/Kota yang akan dikunjungi guna penyebaran informasi tentang pelayanan apa saja yang ada di Lab ESDM.

“Sampai saat ini sudah 2 Kabupaten yang kami kunjungi yaitu Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru,” ucapnya.

Lanjut Gayatrie, penyebab tahun ini pihaknya hanya mengunjungi 8 Kab/Kota, dikarenakan untuk anggaran mengalami refocusing sehingga yang biasanya dilaksanakan ke 13 Kabupaten/kota.

Gayatrie menambahkan, setelah libur lebaran ini, pihaknya sudah menyusun rencana akan mengunjungi beberapa Kabupaten/Kota hingga akhir tahun.

“Jadi, nantinya kami akan mengunjungi perusahaan pertambangan serta instansi pemerintah yang pekerjaannya terkait dengan pelayanan yang dimiliki Lab ESDM,” katanya.

Sementara itu, untuk Triwulan 1 Lab ESDM telah berhasil mendapatkan PAD kurang lebih Rp50 Juta, yang mana untuk target capaian PAD di tahun 2022 sebesar Rp295 Juta.

“Memang untuk capaian PAD kami mengalami penurunan yang cukup signifikan dengan tahun 2020. Sampai dengan bulan april, untuk kewenangan banyak yang ditarik oleh pusat,” tuturnya.

Maka dari itu, Ia berharap, karena saat ini sudah kembali dipegang oleh Pemda, semoga untuk PAD di tahun ini bisa meningkat.

“Karena peraturan kewenangan perizinan baru saja terbit, maka sampai saat ini, masih belum terasa signifikan imbasnya ke kami. Semoga nantinya akan berimbas baik untuk Lab ESDM,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih