Libur Idulfitri Usai, Dispersip Kalsel Hadirkan Fasilitas dan Layanan Baru

Pegawai Dispersip Kalsel melayani pemustaka anak di Perpustakaan Palnam. Dispersip Kalsel/dok

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) membuka pelayanan usai libur dan cuti bersama Idulfitri 1443 H dengan fasilitas dan tampilan baru.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, mengatakan semua pegawai telah kembali dengan bekerja penuh semangat. Pemustaka pun sudah banyak yang berkunjung ke Perpustakaan Palnam milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

“Hari Senin kemarin kita mulai buka kembali usai libur, baik di Palnam atau di Jalan Kapten Pierre Tendean dengan jam pelayanan normal, dan terlihat sudah banyak pengunjung,” kata Nurliani, Banjarmasin, Selasa (10/9/2022).

Nurliani menjelaskan, saat libur panjang lalu pihaknya memanfaatkan waktu untuk melakukan perawatan dan pembenahan bahan pustaka serta sarana prasarana (sarpras).

“Selain melakukan fumigasi, kita juga melengkapi beberapa sarpras, antara lain bilik laktasi untuk ibu menyusui. Ada pula ruang klinik,” kata Nurliani.

Tidak hanya itu, Dispersip Kalsel juga menambah interior ruangan perpustakaan anak, dengan hiasan yang lebih menarik dan menyenangkan.

“Ini kita lakukan agar anak-anak lebih betah dan senang saat mereka berkunjung ke perpustakaan anak kami,” kata Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai