Wabup H. Sudian Noor Buka Puasa dan Tarawih di Kecamatan Sungai Loban

BATULICIN – Setelah melaksanakan buka puasa dan tarawih di Kecamatan Kuranji, Rabu 7 Juni 2017. Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu berlanjut di Kecamatan Sungai Loban, Kamis (8/6).
Di Kecamatan Sungai Loban, Wakil Bupati H. Sudian Noor buka puasa bersama masyarakat di Masjid Al-Muttaqin desa Sungai Dua Laut. Selain buka puasa, Wabup bersama rombongan pejabat dan staf Pemkab Tanah Bumbu juga melaksanakan sholat maghrib berjamaah.
Selanjutnya, Wakil Bupati H. Sudian Noor melanjutkan rangkaian safari ramadhan di Desa Damar Indah dan melaksanakan sholat isya berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan sholat tarawih di Masjid Nurul Huda.
Dalam safari ramadhan yang merupakan program hubungan pemerintah daerah dengan masyarakat itu, Kepala Desa Damar Indah menyampaikan laporan hasil pembangunan yang dilaksanakan dan juga menyampaikan permasalahan yang dihadapi oleh warga masyarakat desa.
Permasalahan yang dihadapi oleh warga masyarakat Desa Damar Indah adalah sulitnya mendapatkan air bersih saat musim kemarau panjang.
Menurutnya, untuk keperluan air bersih memang terdapat kolam-kolam bekas galian C namun tidak mencukupi karena bukan embung penampungan air. Sejauh ini, pihaknya sudah mencoba sumur bor dengan kedalaman 100 meter namun belum menemukan sumber air. Untuk itu, pemerintah desa mengharapkan ada bantuan dari Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu berupa peralatan bor sedalam 100 meter lebih.

Sementara itu, Wakil Bupati H. Sudian Noor menyampaikan  solusi permasalahan air bersih yaitu pada tahun 2017 direncanakan pembangunan SPAM IKK Kecamatan Sungai Loban dan pemasangan pipa distribusi air bersih di Kecamatan Sungai Loban. Ada 200 rumah yang akan mendapatkan sambungan baru gratis bagi masyarakat kurang mampu. (Rel/MC.Tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan