Fasilitasi Wirausaha Penerima Bantuan Untuk Dapat Memantau Perkembangan Usaha

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai memberikan sambutan kegiatan Monev Permodalan Wirausaha Pemula Penerima Bantuan Pemerintah yang dilaksanakan di salah satu hotel di Banjarmasin, Kamis (1/9/2022). MC Kalsel Fuz 

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kegiatan monev permodalan wirausaha pemula penerima bantuan pemerintah yang dilaksanakan di salah satu hotel di Banjarmasin.

“Monev ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memfasilitasi wirausaha penerima bantuan pemerintah, agar dapat melaporkan pemanfaatan dan perkembangan bantuan yang sudah diberikan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan program bantuan wirausaha,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Dinaskop) Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai, Kamis (1/9/2022).

Selain itu, tujuan lainnya yakni sebagai salah satu alternatif upaya pemerintah untuk menumbuhkan wirausaha, guna mendukung penciptaan lapangan pekerjaan dan penanggulangan kemiskinan, pengurangan kesenjangan pendapatan dan peningkatan penghidupan berkelanjutan.

Yanuar juga mengajak kepada 64 peserta yang berasal dari berbagai daerah se-Kalimantan Selatan untuk dapat mengembangkan usaha, dengan melibatkan lebih banyak orang.

“Jika ada yang mau mengembangkan usaha dengan melibatkan banyak orang, tentunya harus membuat produk kemudian membuat koperasi, permodalan dapat dibantu dari pemerintah pusat paling sedikit 500 juta,” lanjut Yanuar.

Turut hadir dalam kegiatan ini mendampingi Kepala Dinas, yakni Kepala Bidang Usaha dan Pemasaran Produk – Refianasyah, serta para pendamping dari Dinas yang membidangi Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan. Adapun pembiayaan kegiatan ini dibiayai melalui Anggaran APBD Tahun 2022, pada DPA-SKPD Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai