96 Atlet SOINA Kalsel Adakan Latihan Gabungan Persiapan PeSONas

Para jajaran Special Olympics Indonesia (SOINA) Provinsi Kalimantan Selatan berfoto bersama dengan pejabat Dispora dan Atlet pada kegiatan latihan gabungan dalam rangka persiapan Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) pada Tahun 2022. dok

Sebanyak 96 atlet Special Olympics Indonesia (SOINA) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan latihan gabungan dalam rangka persiapan Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) pada Tahun 2022 di Jawa Tengah.

Adapun cabang olahraga yang meliputi latihan gabungan yaitu, basket putra putri, bola tangan putra putri, sepak bola putra putri, voli putra, futsal putra putri, tenis meja putra putri.

Dalam sambutannya, Kadispora Kalsel yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga, M. Nasir mengatakan langkah yang diambil oleh SOIna Kalsel sangat luar biasa, mengingat di awal tahun sudah berani melakukan latihan gabungan walau anggaran dari Dispora belum ada.

Ia berharap latihan seperti ini lebih intensif lagi dan Dispora Kalsel tentunya akan mendukung penuh, guna bisa lebih berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami dari Dispora Kalsel mendukung penuh terhadap kemajuan atlet khususnya SOINA Kalsel,” ujar Nasir di Kabupaten Banjar, Rabu (26/1/2022).

Sementara itu Sekretaris SOINA Kalsel Sri Rahayu menambahkan kegiatan ini memang sudah diagendakan oleh SOINA Kalsel, selain latihan gabungan se-Kalsel, disamping itu guna saling kenal antar atlet daerah Kabupaten/Kota se-Kalsel.

“Dengan adanya dukungan dari Dispora Kalsel, tentunya akan semakin memacu semangat atlet SOINA Kalsel untuk mencapai prestasi yang maksimal,” katanya.

Selain mengadakan latihan, pihaknya juga melakukan penyerahan medali Vircom ke 2 SoIna Kalsel tingkat Provinsi Kalsel dan Nasional yang telah berprestasi meraih peringkat ke 3 dalam ajang Virtual competition (Vircom) yang bertajuk Special Olympics Asia Pasific, Virtual Unified Football Competition diadakan di Thailand beberapa waktu lalu.

“Capaian ini tak terlepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dispora Kalsel dalam melakukan pembinaan atlet dan dilaksanakan oleh SOIna Kalsel,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai