Lomba Maulid Habsyi Se-Kalsel Diikuti 32 Grup

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel mengadakan Lomba Maulid Habsyi piala paman birin Tahun 2022 tingkat SMA/SMK dan Perguruan Tinggi serta Umum di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat (26/1/2022). MC Kalsel/tgh

Sebanyak 32 grup Maulid Habsyi se Kalimantan Selatan (Kalsel) berlaga pada ajang Lomba Maulid Habsyi piala paman birin Tahun 2022 tingkat SMA/SMK dan Perguruan Tinggi serta umum di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah.

Sahbirin Noor mengharapkan kegiatan lomba maulid habsyi bisa terus dilaksanakan tidak hanya dalam lomba namun dapat diaplikasikan dimasyarakat.

“Kita bersyukur awal tahun 2021 kita sukses menyelenggarakan maulid habsyi, dan di awal tahun 2022 ini kita dapat kembali melaksanakan dengan baik aman dan lancar,” kata Sahbirin, Jumat (26/1/2022).

Menurutnya, melalui seni maulid habsyi merupakan salah satu cara dalam mensyiarkan islam di Kalsel yang notabene adalah masyarakat religius. Sehingga, hadiah bukan tujuan utama, melainkan syiar untuk kepentingan agama yang menjadi tujuan bersama. 

“Dalam mengikuti lomba ini jangan cuma mencari hadiah. Tetapi kita harus mensyiarkan islam,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadispora Kalsel, Hermansyah menambahkan Lomba Habsyi Piala Paman Birin Tahun 2022 diselanggarakan selama 3 hari dan pelaksanaannya bisa bermanfaat bagi masyarakat

“Kita terus bersholawat melalui maulid habsyi, agar banua semakin sejahtera, aman, damai sehingga pelaksanaan pembangunan pemerintahan dan pelayanan ke masyarakat semakin baik,” katanya. 

Untuk diketahui total hadiah yang diberikan sebesar Rp70 juta. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai