Ibnu Sina Tebar Ribuan Ikan

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Timur, jajaran Polsek Banjarmasin Timur melakukan penebaran bibit ikan di sepanjang sungai di Jalan A Yani Km 6 Banjarmasin, Jum’at (13/04). MC Kalsel/rmd

Pemko Banjarmasin terus berupaya melakukan pelestarian lingkungan guna mewujudkan Banjarmasin yang bersih dan nyaman.

Salah satu upayanya, adakah melakukan program Restocking Ikan. Sebanyak 7.500  bibit ikan berbagai jenis ditebar di sungai di Jalan A Yani Km 6 Banjarmasin, tepatnya di depan TVRI Banjarmasin.

“Kegiatan tebar bibit ikan ini bertujuan agar bisa menjadikan Kota Banjarmasin sebagai salah satu kota ketahanan pangan dari aspek lingkungan dan pemenuhan kebutuhan gizi serta protein dari ikan,” ujar Walikota Banjarmasin, usai menebar bibit ikan, Jum’at (13/04).

Ibnu berharap, ikan yang ditebar itu dapat hidup dan berkembang biar dilingkungan sungai tersebut.

“Kalau ikan itu bisa hidup dan bisa tumbuh serta berkembang berarti selanjutnya kita bisa lanjutkan kedepannya untuk di kembangkan,” ucapnya.

Menebar bibit ikan di sungai terbuka itu, tuturnya memiliki tantangan yang cukup sulit. “Salah satunya adalah serangan berang-berang dan manusia sendiri,” ungkapnya.

Untuk itu, H Ibnu Sina meminta partisipasi dari masyarakat dan komunitas untuk sama-sama menjaga menjaga kelestarian lingkungan serta ekositem air.

“Mudah–mudahan ada partisipasi dari komunitas serta rasa memiliki dari masyarakat Kota Banjarmasin, untuk memelihara fasilitas yang sudah ada,” pintanya.

Program tebar ikan ini juga sebagai jawaban dari tantangan pihak kementerian yang menginginkan di sepanjang sungai tersebut ditebarkan bibit ikan. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan