Vaksinasi Bergerak, Upaya Pemprov Kalsel Ciptakan Herd Immunity

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, meninjau Vaksinasi Bergerak jilid II di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin, Rabu (3/11/2021). MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus menggencarkan vaksinasi COVID-19, melalui Vaksinasi Bergerak jilid II di sejumlah Kabupaten/Kota guna menciptakan herd immunity di Banua.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, mengatakan dalam melawan COVID-19 diperlukan gotong royong dari semua pihak, terutama masyarakat.

“Hari ini vaksinasi terus kita gelorakan, terus kita lakukan sebanyak-banyaknya semampu kita. Kita harus bergotong royong melawan COVID-19 ini,” kata Sahbirin, saat meninjau Vaksinasi Bergerak jilid II di Kecamatan Banjarmasin Selatan, di Banjarmasin, Rabu (3/11/2021).

Menurut Sahbirin, saat ini masih terdapat sebagai masyarakat yang takut untuk divaksin. Oleh karena itu, Dia meminta Pemerintah Kabupaten/Kota terus memberikan pemahaman bahwa vaksinasi itu aman.

“Saat ini masih ada masyarakat kita yang tikut divaksin. Ketakutan ini bukan dengan vaksinnya tapi takut dengan jarum suntik. Untuk itu Pemerintah Kabupaten/Kota harus terus memberikan pemahaman kepada masyarakat, kalau suntik vaksin itu aman dan cuma sebentar saja,” kata Sahbirin.

Sahbirin berharap, Vaksinasi Bergerak jilid II bisa mewujudkan herd immunity, sehingga risiko COVID-19 bisa diminimalkan.

“Saya minta tolong kepada semua pihak untuk bersama-sama bergerak dalam mencapai laju percepatan vaksinasi, untuk menghambat penyebaran covid ini, semoga sampai akhir tahun ini target vaksinasi di Kalimantan Selatan bisa tercapai,” ujar Sahbirin.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor, menyebutkan sampai hari ini, Rabu (3/11) capaian vaksinasi di Kota Seribu Sungai sudah mencapai 63,4 persen.

“Alhamdulillah vaksinasi di Banjarmasin hari ini sudah mencapai 63,4 persen dari total warga Banjarmasin yang berjumlah 530 ribu warga, semoga di akhir tahun bisa sampai 80 persen, tentu saja ini target tersebut bisa tercapai bila masyarakat mau berbondong bondong datang ke Puskesmas yang ada di Banjarmasin untuk divaksinasi,” pungkas Arifin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih