UPTD Taman Budaya Akan Gelar Acara Untuk Memeriahkan Hari Jadi Kalsel ke-71

Kepala UPTD Taman Budaha Prov. Kalsel, Suharyanti saat memberikan keterangan terkait kegiatan yang di laksanakan menyambut hari jadi Prov. Kalsel ke-71, Rabu (4/8/2021). MC Kalsel/usu

Dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Kalsel yang ke-71, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalsel akan turut memeriahkan dengan melaksanakan beberapa kegiatan yang dilakukan secara online maupun offline dalam seni pertunjukan.

Kegiatan yang dilakukan secara daring akan dimulai pada tanggal 13 sampai 17 Agustus yang sekaligus memperingati Hari Kemerdekan Republik Indonesia yang ke-76.

“Ada sebanyak 6 pagelaran seni pertunjukan yang akan ditampilkan oleh Taman Budaya di Youtube Channel Taman Budaya Provinsi Kalsel,” ucap Kepala UPTD Taman Budaya Prov. Kalsel, Suharyanti, Banjarmasin, Rabu (4/8/2021).

Suharyanti mengatakan, penampilan seni pertunjukan kali ini sangat beragam, ada yang pertunjukan tari, drama rakyat, pameran lukisan serta permainan panting dan itu semua dimainkan oleh beberapa sanggar dari Kabupaten/Kota.

“Untuk pertunjukan kita tampilkan di Youtube taman budaya setiap hari dimulai dari penampilan Disbudpar Tapin yaitu Panting shalawat dan Tari Bagandut, kemudian ada drama rakyat oleh sanggar HAI dari Banjarmasin, lalu pertunjukan tari kontemporer oleh abib igal project dan sanggar ading bastari dari Barikin HST, setelah itu ada pertunjukan teater modern oleh sanggar budaya dari Banjarmasin, dan puncaknya di tanggal 17 agustus ada penampilan drama tari dari Tanah Bumbu oleh sanggar cerita luhur budaya banua,” tuturnya.

Nantinya semua penampilan dari Kabupaten/Kota telah lakukan rekaman dikarenakan sampai saat ini masih di masa pandemi COVID-19.

“Apalagi di kota Banjarmasin saat ini ada penerapan PPKM level 4, jadi kita tidak mau terjadinya klaster baru apabila semua kegiatan dilaksanakan secara offline,” tegasnya.

Ia berharap untuk hari jadi Provinsi Kalsel ke-71, pembangunan di Kalsel akan terus berkembang.

“Salah satunya UPTD Taman Budaya akan terus memberikan dukungan kepada seniman yang ada di Kalsel agar tetap eksis berkarya dengan mengangkat kesenian Kalsel,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai