UPTD Taman Budaya Akan Laksanakan Pameran Lukisan

Pamflet Pameran Lukisan yang diadakan UPTD Taman Budaya.

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalsel akan menggelar Pameran Lukisan yang bertajuk “Semarak Topeng” dalam menyambut Hari Jadi Provinsi Kalsel yang ke-71.

“Pameran ini diikuti langsung oleh seluruh seniman lukis yang ada di 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel yang tergabung ke dalam Ikatan Pelukis Kalsel,” ucap UPTD Kepala Taman Budaya Kalsel, Suharyanti, Banjarmasin, Rabu (4/8/2021).

Pameran seni lukis ini nantinya dilaksanakan mulai tanggal 12 hingga 21 Agustus bertempat di Gedung Warga Sari.

Suharyanti mengungkapkan untuk semua hasil karya yang dimiliki seniman lukis yang ada di Kalsel melebihi seratus, tetapi yang akan ditampilkan pada pameran hanya 65 lukisan maupun instalasi.

“Dikarenakan terbatas dengan ruangan, takutnya kalau ditaruh di halaman terbuka akan membuat hasil lukisan bisa berkurang,” tuturnya.

Untuk pengunjung sendiri, Taman Budaya akan melakukan protokol kesehatan yang sangat ketat dikarenakan takut nantinya ada kerumunan.

“Jadi teknis pengunjung yang ingin melihat pameran akan kita batasi atau dibagi jadwal yang ingin mengunjungi pameran lukisan,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai