Diskominfo Kalsel Terima Kunjungan TVRI Kalsel

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, M. Muslim (tengah) menyambut rombongan TVRI Kalsel di ruang kepala Dinas, Banjarbaru, Selasa (5/4/2022).

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima kunjungan TVRI Kalsel membahas tentang Set Top Box (STB).

Kepala Diskominfo Kalsel, Muslim mengatakan pembagian STB untuk di daerah hingga saat ini masih menunggu dari Kominfo.

“Untuk pembagian STB, nantinya juga dilakukan oleh lembaga penyiaran swasta, tidak hanya oleh Pemerintah saja,” ucapnya, Selasa (5/4/2022).

Dikutip dari Youtube Kominfo, menurut Direktur Penyiaran Ditjen PPI, Kementerian Kominfo, Geryantika Kurnia, jumlah STB gratis TV digital mencapai 6,7 juta unit yang akan disalurkan ke seluruh Indonesia.

Dalam tahap pembagian di Kalsel yang dilakukan oleh Kominfo, Muslim masih menunggu angka yang akan diterima dan nantinya disalurkan ke masyarakat di Kalsel.

Muslim berharap, agar pembagian STB nantinya dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat menikmati program-program TV yang berkualitas serta untuk orang yang mampu dapat membelinya.

“Masyarakat yang mampu, diharapkan membeli STB ataupun tv digital yang sudah terkoneksi dengan andoroid agar dapat mengakses program-program TV nasional,” pungkasnya. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai