Tingkatkan Pelayanan, RSUD Ulin Bekerja Sama Dengan BPJS Kesehatan

Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, dr. Izaak Zoelkarnain Akbar (tengah) di halaman RSUD Ulin Banjarmasin, Rabu (3/11/2021). MC Kalsel/usu

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin melakukan pembenahan pelayanan dengan bekerjasa sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Plt. Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, dr. Izaak Zoelkarnain Akbar mengatakan ada beberapa pembenahan yang akan dilakukan nantinya.

“Di antaranya meningkatkan pendaftaran berobat secara online dan bekerja sama dengan BPJS untuk memakai sistem mobile JKN,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (3/11/2021).

Pihaknya mengatakan, dengan dua pelayanan secara online ini dapat mengurai jumlah masyarakat yang berkumpul di rumah sakit.

“Karena selama PPKM turun, antusiame masyarakat untuk berobat kembali naik. Yang dulunya untuk pasien COVID-19 80%, lalu Non COVID-19 sebanyak 20% sekarang terbalik, malahan pasien non COVID-19 bisa mencapai 3 kali lipat dari biasanya,” ungkapnya.

Selain dua pelayanan secara online, dalam waktu dekat RSUD Ulin Banjarmasin juga akan mengaplikasikan sistem Rekam Medik Elektronik.

“Jadi semua manajemen terutama rawat jalan dan rawat inap akan menggunakannya, sehingga tidak lagi pakai kertas. Apabila ingin konsultasi semua diselesaikan dengan sistem Rekam Medik Elektronik,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai