Pemprov Kalsel Percepat Vaksinasi COVID-19

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK (tengah), memberikan keterangan terkait pelaksanaan vaksinasi bergerak di Kecamatan Banjarmasin Tengah, Rabu (3/11/2021). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya mempercepat vaksinasi COVID-19. Salah satunya melalui Vaksinasi Bergerak yang dilaksanakan di seluruh kecamatan Banjarmasin.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi bergerak di Kecamatan Banjarmasin Tengah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel, Supian HK mengatakan pihaknya menargetkan vaksinasi bergerak bisa mencapai 50 ribu dosis per hari.

“Hari ini 50 ribu vaksinasi, besok akan berlanjut lagi 50 ribu vaksinasi. Sehingga, target kita 70 persen masyarakat sudah tervaksin dapat tercapai di akhir tahun 2021,” kata Supian, di Banjarmasin, Rabu (3/11/2021).

Supian mengatakan, apabila persediaan vaksin habis, pemerintah akan mempercepat penambahan vaksin.

“Kita tahu masyarakat sangat optimis untuk melakukan vaksin agar sehat dan terhindar dari COVID-19 dan ketersediaan vaksin juga harus selalu dijaga. Kita sangat senang dengan antusias masyarakat yang melakukan vaksin dari anak-anak, dewasa hingga orang tua di Kecamatan Banjarmasin Tengah sudah cukup tinggi,” ucap Supian.

Mendukung hal tersebut, Camat Banjarmasin Tengah, Diyanoor, mengatakan pihaknya selalu berupaya untuk mengajak masyarakat bervaksin.

“Setiap saat kami juga melakukan vaksinasi mulai dari kelurahan, pasar, puskesmas maupun tempat lainnya dan sudah membuat surat yang ditujukan kepada RT untuk membawa masyarakat bervaksin,” ucap Diyanoor. MC Kalsel/Ar

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Mungkin Anda Menyukai