TP PKK Kalsel Luncurkan dan Laksanakan Sosialisasi Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana

Damkar melakukan simulasi kebakarakan tingkat rumah tangga di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Senin (12/7/2021). MC Kalsel/usu.

TP PKK Provinsi Kalsel bersama TP PKK Pusat meluncurkan dan melaksanakan sosialisasi gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana yang dihadiri langsung Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, perwakilan Wali Kota Banjarmasin dan Bupati Banjar serta ada sebagian TP PKK Kabupaten/Kota yang dilakukan secara virtual.

Ketua Bidang IV TP PKK Pengurus Pusat serta Pj ketua TP PKK Kalsel, Safriati mengungkapkan kegiatan hari ini dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat terhadap pengendalian COVID-19.

“Kegiatan hari ini meliputi kampanye serta sosialisi terkait COVID-19 dan juga simulasi kebakaran tingkat rumah tangga dan lingkungan,” ucapnya, Banjarmasin, Senin (12/7/2021).

Selain itu, TP PKK juga melaksanakan pemberian langsung yang disponsori oleh PT. Servo Fire Indonesia dan Kun Humanity System+.

“Pemberian yang didapat berupa 30 tabung Alat Pemadam Api Ringan (APAR), diberikan oleh PT. Servo Fire Indonesia dan Kun Humanity System+ yang diserahkan kepada Kelompok Desa Wisma yang tinggal di desa rawan kebakaran, serta 100 paket tas siaga bencana dan juga 600 paket bahan makanan bergizi dan sembako yang diserahkan oleh Pj Gubernur Kalsel untuk ibu hamil dan balita dalam rangka pencegahan stunting di Kalsel kemudian paket sembako untuk lansia, disabilitas serta masyarakat yang terdampak COVID-19,” tuturnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai