Dinas PKP Kalsel Bagikan Air Bersih Di Sejumlah Wilayah Kalsel

Menindaklanjuti perintah Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor, terkait pembagian air bersih kepada masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih dimusim kemarau, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (PKP) Provinsi Kalsel turun langsung ke masyarakat, untuk membagikan air bersih di sejumlah titik lokasi di Kalsel.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel Syamsir Rahman mengatakan, air bersih merupakan salah satu kebutuhan masyarakat untuk bertahan hidup. Dimusim kemarau seperti sekarang ini, banyak area sungai dan sumur di kelurahan-kelurahan yang mengalami kekeringan.

“Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan tidak hanya mengurus bidang hortikultura dan pangan, namun juga membagikan air bersih untuk masyarakat,” kata Syamsir di Banjarbaru, Jum’at (8/9/2023).

Menurutnya, Gubernur Kalsel menginstruksikan, agar tidak ada lagi air mata rakyat yang menetes akibat kekurangan air bersih. Maka kata-kata tersebut sangatlah besar untuk kemakmuran masyarakat Kalsel yang kekurangan air bersih.

“Karena melihat masyarakat yang membutuhkan, maka wajib kita hadir ditengah-tengah masyarakat kalsel,” ungkapnya.

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (PKP) Provinsi Kalsel telah mensuplai kebutuhan air bersih kesejumlah pelosok Daerah di Kalsel, salah satunya di Kelurahan Bangkal, Kecamatan Takisung, Tanah Laut, dan pelosok daerah lainnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai