Museum Waja Sampai Kaputing Telah Siap Dibuka

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalsel, M. Yusuf Effendi saat mengisi daftar hadir di Museum Waja Sampai Kaputing (WASAKA), Banjarmasin, Selasa (28/9/2021).

Museum Waja Sampai Kaputing (WASAKA) yang dimiliki oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel telah siap dibuka untuk umum.

Kepala Disdikbud Kalsel, M. Yusuf Effendi mengatakan Museum Wasaka telah siap dibuka tinggal menunggu Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilaksanakan.

“Kami masih menunggu PTM di Kalsel dilaksanakan, apabila sudah dimulai maka Museum akan dibuka,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (28/9/2021).

Selain menunggu pelaksanaan PTM, pihaknya juga menunggu surat rekomendasi Satgas COVID-19 Kalsel yang nantinya memutuskan apakah diperbolehkan pembukaan museum untuk umum.

“Apabila nanti sudah dibuka, protokol kesehatan harus dijaga ketat seperti pengecekan suhu tubuh, tempat untuk cuci tangan, dan menjaga jarak, agar tidak terjadinya kerumunan serta menyediakan hand sanitizer,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman Bidang Kebudayaan Disdikbud Kalsel, Arry Risfansyah menambahkan untuk peralatan penunjang prokes di lingkungan museum pihaknya sudah menyiapkannya.

“Dan apabila museum ini dibuka, kita akan membatasi jumlah pengunjung yang masuk ke pada setiap harinya. Seperti membagi waktu kunjungan agar tidak ada kerumunan di dalam gedung,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai