Kembangkan SDM Pokdarwis Agar Lebih Memahami Potensi Pariwisata yang Dikelola

Foto bersama pada Pelatihan Tata Kelola Destinasi Bagi Pokdarwis.

Guna mempercepat proses perubahan dan pengembangan pariwisata di Kalimantan Selatan (Kalsel), Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalsel mengadakan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Bagi Pokdarwis di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala pada Rabu (1/2) lalu.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin inipun diikuti sebanyak 35 orang peserta perwakilan dari setiap Pokdarwis.

“Melalui pelatihan ini kita ingin mengembangkan SDM Pokdarwis kita agar lebih memahami potensi pariwisata yang dikelolanya, sehingga bisa mereka kembangkan menjadi lebih baik lagi,” kata Syarifuddin melalui siaran persnya, Banjarmasin, (13/2/2023).

Syarifuddin menjelaskan, Kalsel mempunyai potensi wisata yang luar biasa seperti kekayaan alam yang indah, budaya yang tinggi. Namun hal tersebut belum sepenuhnya mampu mendatangkan Wisnu dan Wisman ke Kalsel.

“Untuk itulah mereka harus memahami potensi destinasi-destinasi wisata, karena ini merupakan prospek dan peluang bagi pariwisata Banua. Daerah harus sadar terhadap potensi pariwisata yang dimiliki dan bisa berimbas positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat sekitar lokasi wisata,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai