Pemilihan Pemuda Inspiratif Diharapkan Mampu Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga

Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel mengadakan Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 di Banjarmasin, Senin (12/7/2021). MC Kalsel/tgh

Sebanyak 13 pasangan muda Inspiratif dari Kabupaten/Kota se-Kalsel bersaing dalam ajang Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi Provinsi Kalsel Tahun 2021 di Banjarmasin.

Kegiatan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel diselenggarakan dari tanggal 12 hingga 15 Juli ini dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalsel, Syaiful Azhari dan disaksikan tamu undangan lainnya

Dikesempatannya, Syaiful Azhari berharap dengan kegiatan ini mampu terus meningkatkan prestasi pemuda banua, baik tingkat Nasional maupun Internasional dan mampu memberi contoh bagi pasangan lainnya serta bermanfaat bagi lingkungan, karena tantangan yang dihadapi kedepan semakin berat serta banyak permasalahan yang dihadapi.

“Mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan dan peserta bisa bersungguh-sungguh mengikutinya dan mampu memotivasi pemuda di daerah untuk terus berprestasi menjadi inspiratif bagi lingkungannya,” kata Syaiful, Senin (12/7/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah menambahkan tujuan kegiatan ini menginginkan betul-betul terhadap pasangan muda khususnya usia 19 tahun sampai 30 tahun yang bisa mengeluarkan ide-ide kreatif dan inspirasi agar nanti bisa mengajak para pemuda untuk terus bekiprah dipembangunan kepemudaan Kalsel.

“Jadi diharapkan generasi pemuda inspiratif ini menjadi contoh dalam memajukan pengembangan pemuda dan mampu membuat program-program kepemudaan bagi masyarakat dan lingkungannya,” ucapnya.

Apalagi nantinya mereka ini akan menjadi pemimpin di masa akan datang. Oleh karena itu melalui kegiatan ini kita gerakan para pemuda agar bisa aktif berorganisasi, mengeluarkan pendapat dan berinteraksi.

“Kami harapkan mereka berorganisasi dan berinteraksi dengan lingkungan sehingga nantinya muncul kepemimpinan yang krusial dan mampu menjadi agen memajukan pembangunan Kalsel,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Deny Saputra mengatakan kegiatan ini untuk menggelorakan semangat dan kreativitas serta produktivitas para pasangan muda dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

“Hal ini untuk mewujudkan kemampuan dalam merintis usaha dan melakukan terobosan dalam menjawab tantangan atas berbagai masalah yang dihadapi baik dalam bidang ekonomi, pendidikan anak dan masalah lingkungan sekitar,” katanya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai