118 Perusahaan di Kalsel Raih Penghargaan Zero Accident

Kepala Disnakertrans Kalimantan Selatan, Siswansyah memberikan keterangan usai Job Fair di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu (26/2/2020). MC Kalsel/scw

Sebanyak 118 perusahaan meraih penghargaan Zero Accident dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor didampingi Ketua DPRD Kalsel, Supian HK dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalimantan Selatan, Siswansyah.

Kepala Disnakertrans Kalsel, Siswansyah mengatakan perusahaan yang mendapatkan penghargaan adalah perusahaan yang telah melalui verifikasi dari bulan Januari sampai Desember 2019.

“Kita adakan verifikasi dari Disnakertrans Kalimantan Selatan dan diamati, awasi kemudian dievaluasi, selanjutnya diadakan rapat dengan tim untuk mengambil keputusan,” jelas Siswansyah usai pembukaan Job Fair, di gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Rabu (26/2/2020).

Perusahaan yang mendapatkan penghargaan Zero Accident merupakan perusahaan yang selama satu tahun tidak pernah mengalami kecelakaan.

Dari 118 perusahaan yang mendapatkan penghargaan tersebut, jika di tahun 2020 tidak sesuai dalam melaksanakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), maka kedepan tidak akan mendapatkan penghargaan lagi. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan