Miliki IPL Tertinggi, Dispersip Kalsel Jadi Pilihan Belajar Pengembangan Perpustakaan Daerah

Plh Kepala Dispersip Kalsel, M Ramadan, menerima kunjungan Kepala Bidang Perpustakaan Dispersip Kabupaten Murung Raya, Banjarmasin, Jumat (7/5/2021). MC Kalsel/Jml

Sebagai provinsi dengan predikat Indeks Pembangunan Literasi tertinggi di Indonesia, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan menjadi pilihan provinsi lain untuk belajar mengembangkan perpustakaan daerah.

Seperti yang dilakukan oleh Kepala Bidang Perpustakaan Dispersip Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Yusup Jaya, sekaligus untuk sinkronisasi program transformasi literasi berbasis inklusi sosial.

“Kedatangan saya kesini ingin melihat perkembangan perpustakaan di Kalimantan Selatan yang sangat bagus. Oleh karenanya, saya ingin belajar disini (Dispersip) Kalimantan Selatan,” kata Yusup, Banjarmasin, Jumat (7/5/2021).

Yusup menambahkan, semua yang Ia pelajari di Dispersip Kalsel akan diterapkan di perpustakaan daerah yang ada di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah.

“Ke depan apa yang saya lihat dan pelajari disini (Dispersip Kalsel) akan saya bawa dan kembangkan di tempat kami,” tutur Yusup.

Sementara itu, Plh Kepala Dispersip Kalsel, M Ramadan berharap hasil kunjungan ke Dispersip Kalsel bisa diusulkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Murung Raya.

“Semoga apa yang bapak lihat dan dapatkan disini (Dispersip Kalsel) bisa diusulkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya, Kalteng, sehingga dapat membantu meningkatkan minat baca dan budaya literasi di Kabupaten Murung Raya,” tukas Ramadan. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai