Resmi Dikukuhkan, YJI Kalsel Siap Kampanyekan Program Kesehatan Jantung

Pelantikan Pengurusan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Kalsel masa bakti 2020-2025 secara virtual di Command center Setda Kalsel, Banjarbaru, Selasa (5/1/2021). MC Kalsel/tgh

Pengurusan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Kalsel masa bakti 2020-2025 resmi dikukuhkan. Pengukuhan berlangsung secara Virtual yang dilakukan oleh Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Pusat, Esti Nurjadin.

Dalam Kegiatan tersebut turut dihadiri Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kalsel, Sugian Noorbah.

Dikesempatannya, Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Pusat, Esti Nurjadin mengharapkan kepengurusan YJI cabang Kalsel dapat menerapkan strategi yang sama untuk mengkampanyekan kesehatan jantung dan pembuluh darah kepada kaum milenial melalui panca usaha jantung sehat agar angka penyakit jantung dan pembuluh darah dapat ditekan. 

“Sama dengan YJI Pusat, YJI cabang Kalsel harus beradaptasi dengan perkembangan zaman, harus bisa memberdayakan teknologi. Dengan memberdayakan teknologi kita dapat bekerja lebih efisien dan cepat, dengan cakupan target sasaran yang lebih luas,” kata Esti, Selasa (5/1/2021).

Ia menambahkan, agar kepengurusan YJI Kalsel dapat lebih kreatif, inovatif dalam mendesain program promotif dan preventif dalam pencegahan penyakit Jantung. Namun konten komunikasi harus dapat beradaptasi agar dapat diterima kalangan milenial.

“Kita harus mempopulerkan panca usaha jantung sehat kepada generasi milenial, agar kita memiliki generasi yang sehat dan dapat bersaing didunia global. Kita harapkan mereka dapat menerapkan pola hidup sehat sejak dini,” tuturnya.

Kendati demikian, Ketua YJI Cabang Kalsel, Aida Muslimah yang baru dilantik mengatakakan, akan siap mengkampanyekan program kesehatan jantung dan pembuluh darah kepada kaum milenial melalui panca usaha jantung.

“kami akan mengkampayekan program kesehatan jantung dan pembulu darah untuk menekan angka kasus penyakit jantung,” ucapnya.

Ia percaya dengan adanya koordinasi dan kerjasama yang baik dari berbagai pihak, maka dapat menggerakan peningkatan kinerja kesehatan untuk menekan angka penyakit jantung di Kalsel sesuai dengan visi dan misi YJI pusat.

“Sinergitas dengan pemerintah akan selalu berjalan. Yayasan jantung indonesia adalah mitra pemerintah dalam mengembangkan program pembangunan dan kesejahteraan kesehatan,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai