Tumbuhkan Motivasi, DPPPA Kalsel Berikan Edukasi Pendidikan di Panti Asuhan

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kalimantan Selatan memberikan edukasi kepada anak-anak melalui kegiatan Penjangkauan Pelayanan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) di salah satu panti asuhan di Banjarbaru.

“Tujuan dari kegiatan ini guna memberikan pelajaran kepada anak-anak panti agar mereka mengetahui tentang hak pendidikan, pemberian motivasi agar berani bercita-cita,” kata Kepala DPPPA Kalsel, Husnul Hatimah, Banjarbaru, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan itu, lanjut Husnul, sekaligus untuk melihat langsung kondisi anak-anak panti asuhan, baik kesehatan mental maupun jasmani.

Terkait perannya untuk melindungi perempuan dan anak, DPPPA Kalsel juga memberikan edukasi tentang bagian-bagian tubuh mana saja yang boleh dan tidak boleh disentuh.

“Pengenalan edukasi ini sangat penting apalagi untuk anak-anak yang beranjak dewasa untuk mengetahui hal-hal sensitif dari tubuh,” ujar Husnul.

Kemudian, di era digital saat ini, anak-anak panti juga diberi pengetahuan tentang dampak penggunaan gawai secara berlebihan.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan untuk kelompok-kelompok rentan yang perlu mendapatkan perhatian tentang pembelajaran keluarga,” kata Husnul. MC Kalsel/ scw

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih