Tumbuhkan Motivasi, DPPPA Kalsel Berikan Edukasi Pendidikan di Panti Asuhan

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kalimantan Selatan memberikan edukasi kepada anak-anak melalui kegiatan Penjangkauan Pelayanan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) di salah satu panti asuhan di Banjarbaru.

“Tujuan dari kegiatan ini guna memberikan pelajaran kepada anak-anak panti agar mereka mengetahui tentang hak pendidikan, pemberian motivasi agar berani bercita-cita,” kata Kepala DPPPA Kalsel, Husnul Hatimah, Banjarbaru, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan itu, lanjut Husnul, sekaligus untuk melihat langsung kondisi anak-anak panti asuhan, baik kesehatan mental maupun jasmani.

Terkait perannya untuk melindungi perempuan dan anak, DPPPA Kalsel juga memberikan edukasi tentang bagian-bagian tubuh mana saja yang boleh dan tidak boleh disentuh.

“Pengenalan edukasi ini sangat penting apalagi untuk anak-anak yang beranjak dewasa untuk mengetahui hal-hal sensitif dari tubuh,” ujar Husnul.

Kemudian, di era digital saat ini, anak-anak panti juga diberi pengetahuan tentang dampak penggunaan gawai secara berlebihan.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan untuk kelompok-kelompok rentan yang perlu mendapatkan perhatian tentang pembelajaran keluarga,” kata Husnul. MC Kalsel/ scw

Mungkin Anda Menyukai